Hari Ini, Jessica Kembali ke Tahanan Polda Metro

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Jessica Kumala Wongso (27 tahun), tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Setelah menjalani pemeriksaan selama enam hari, Jessica dijadwalkan akan kembali ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, hari ini.

"Insya Allah nanti sore akan kembali ke sini (Polda Metro Jaya)," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 16 Februari 2016.

Iqbal menyebutkan, Jessica diperkirakan akan kembali sekitar pukul 15.00 WIB. "Mungkin pukul 15.00 WIB ya, tidak sampai 18.00 WIB, tapi kan tidak ada yang pasti," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, Jessica menginap di RSCM karena harus melakukan pemeriksaan metodologi dan accesment.

"Harus di situ (RSCM) agar lebih optimal. Maka dari itu harus menginap, di sana juga kami harus memberikan pelayanan yang manusiawi kepada tersangka, siapapun tersangkanya," ujarnya.

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna

"Yang jelas faktor utamanya metodologi dan accesment yang menghendaki minta kepada penyidik untuk tersangka J harus menginap di sana," Iqbal melanjutkan.

Mengenai hasil pemeriksaan kejiwaan Jessica, mantan Kapolres Metro Jakarta Utara ini enggan menyebutkannya.

"Untuk hasil, maaf sekali lagi kami tidak bisa menyebutkan karena itu masuk ke penyidikan," ujarnya.

Seperti diketahui, Jessica mulai menjalani pemeriksaan kejiwaan sejak Kamis, 11 Februari 2016. Kejiwaan Jessica diperiksa karena selama ini dinilai selalu ingkar dalam memberikan keterangan.

Polisi menetapkan Jessica sebagai tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, 29 Januari 2016. Mirna tewas setelah minum kopi di kafe Olivier, West Mall, Grand Indonesia (GI), Tanah Abang, Jakarta Pusat. (one)

Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016