Komnas HAM Minta Ahok Penuhi Hak Warga Kalijodo

Warga Kalijodo diberangkatkan ke Rusun Marunda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Nur Kholis meminta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membangun komunikasi yang efektif dengan warga Kalijodo terkait penertiban wilayah tersebut.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

"Tinggal dibangun saja komunikasi yang efektif. Saya minta kepala daerah untuk komunikasi yang efektif sama warga," ujarnya saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Selasa, 23 Februari 2016.

Ia mengemukakan, warga Kalijodo sudah mau dipindahkan sehingga sudah menjadi tugas kepala daerah untuk memastikan mereka mendapatkan hak-haknya.

"Tinggal bagaimana hak atas perumahan, anak-anak harus dijamin sekolah, mereka bisa akses pekerjaan dan sarana yang memadai. Dimanusiakanlah," katanya menambahkan.

Saat warga Kalijodo akan dipindahkan ke rumah susun (rusun) Marunda juga harus dipastikan apakah mereka mendapatkan hak dasarnya, seperti air bersih dan listrik.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menertibkan kawasan Kalijodo, Jakarta. Penertiban dilakukan untuk menjadikan kawasan yang dikenal sebagai lokasi prostitusi dan perjudian itu, menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

(mus)

RPTRA Kalijodo Ramai di Libur Lebaran
Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017