Nasib Sofa-sofa Empuk PSK Kalijodo, Raib Tak Bersisa

Ilustrasi/Tempat hiburan malam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah pepatah yang pantas kiranya disandangkan para pemilik kafe di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, atas nasib yang mereka alami.

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Bagaimana tidak, sudah akan digusur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pemilik kafe juga harus menanggung kerugian, karena barang berharga milik mereka raib digondol pencuri.

"Saya kaget, pas masuk kafe, pintu kebuka, banyak barang elektronik sudah hilang," kata Suryana, pemilik kafe di Kalijodo, Rabu 24 Februari 2016.

Janji Ahok Bangun Masjid di Kalijodo Dipenuhi Djarot

Suryana menuturkan, barang berharga yang raib miliknya di antaranya, AC, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan sound system yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

Tak hanya itu saja, Suryana mengatakan, sofa-sofa empuk yang biasa dipakai wanita penjaja seks, alias PSK yang ada di kafe untuk melayani tamu juga raib tak bersisa. "Kalau ditotal sampai Rp20 juta kerugian saya," kata Suryana.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Aksi pencurian itu terjadi, saat Suryana menutup kafe menjelang pelaksaan penertiban yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

Suryana dibuat bingung dengan apa yang ia alami itu, padahal setiap hari, kawasan Kalijodo dijaga aparat kepolisian.

Namun, Suryana enggan untuk melaporkan kehilangan itu. Kini, ia berencana melelang dan menjual perabotan yang tersisa untuk modal usaha di kampung halamannya di Cianjur. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya