Kabel Terkelupas Diduga Penyebab Kebakaran Gudang Mebel

Api Tak Kunjung Padam.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Sebuah gudang furniture di Jalan H. Dogol RT 06 RW 17, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, hangus terbakar, Kamis, 25 Februari 2016, sekitar pukul 04.00 WIB. Kebakaran tersebut diduga disebabkan kabel yang terkelupas hingga menimbulkan percikan api.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, penyebab kebakaran di gudang seluas sekitar 2.000 meter persegi itu lantaran kabel yang terkelupas.

"Penyebabnya kabel yang berada di atas bangunan, sering terkena angin sehingga terus menerus tergesek seng. Akibatnya, kabel tersebut terkelupas, timbul panas hingga muncul percikan api yang menyebabkan kebakaran," kata Gatot saat dikonfirmasi.

Gatot menambahkan, pihaknya mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran untuk menangani amukan si jago merah. Tidak lama berselang, api di gudang furniture milik Bambang Yuono (50) tersebut berhasil dipadamkan.

"Saat proses pemadaman dilakukan, tidak ada kendala untuk sumber air karena kami mengambil pasokan dari kali yang berada tidak jauh dari lokasi," ujarnya.

Seorang warga setempat Feri (45) mengatakan, api di gudang furniture tersebut tiba-tiba sudah terlihat membesar. Saat kejadian, sebagian warga sedang tertidur lelap.

"Saya lihat api sudah langsung cepat membesar sehingga langsung membakar seluruh isi gudang," kata Feri, Kamis, 25 Februari 2016.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

(mus)

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016