Ini Bangunan di Kalijodo yang 'Haram' Dirobohkan

Kawasan Kalijodo setelah ditertibkan. Premannya diduga bergeser ke wilayah sekitarnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Dari ratusan rumah di kawasan Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, hanya satu bangunan yang tak diratakan dengan tanah.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Ya, Masjid Al-Mubarrokah yang berada di tengah-tengah kawasan Kalijodo, terlihat masih berdiri kokoh di tengah puing ratusan kafe remang-remang.

Masjid dengan luas kurang lebih 150 meter persegi dan didominasi warna hijau itu, ternyata memang sengaja tak dirobohokan. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang meninjau langsung kawasan Kalijodo, usai ditertibkan.

RPTRA Kalijodo Ramai di Libur Lebaran

"Jalanan bagus, tinggal masjid ya. Masjidnya akan kami design bagus," kata Djarot di lokasi, Senin, 29 Februari 2016.

Kata Djarot, untuk itu pihaknya nanti akan berbicara dengan pihak masjid tersebut. "Kita bicarakan dengan marbotnya. Sehingga masjid itu menjadi bagian dari keberadaan taman interaktif Kalijodo," ucap Djrot.

Polisi Siap Kawal DKI Tertibkan Bangunan Liar di Kalijodo

Berdasarkan pantauan, bangunan di kawasan Kalijodo yang berada di kawasan Jakarta Barat tampak rata dengan poing-poing bangunan. Sedangkan Masjid tampak masih berdiri kokoh serta ada gardu Listik disebelahnya.

Hari ini merupakan batas akhir warga Kalijodo untuk meninggalkan tempat tinggalnya. Sejak pukul 07.30 WIB, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terlihat sudah meratakan kawasan tersebut dengan menggunakan alat berat. (ase)

Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017