Modal Ahmad Dhani Tantang Ahok di Pilkada Jakarta

Ahmad Dhani hadir dalam acara silaturahmi bakal calon gubernur yang digelar DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Musisi Ahmad Dhani optimis menatap pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang.

Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra

Dhani optimistis setelah dua partai, PKB dan Gerindra, mendorongnya untuk maju sebagai salah satu kandidat penantang calon incumbent, Basuki Tjahaja Purnama di Pilgub DKI.

Mantan pentolan grub band Dewa 19 itu mengaku punya modal sebagai calon pemimpin Ibu Kota. Setidaknya ada beberapa hal yang 'dijual' Ahmad Dhani pada Pilgub DKI mendatang.

"Jualan saya, saya orang Jawa. Di samping calon-calon lain, saya satu-satunya seniman. Jadi modal lain yang belum ada uang doang, yang lain udah ada," kata Dhani dalam wawancara bersama tvOne, Kamis, 4 Maret 2016.

Dhani juga mengklaim memiliki kepemimpinan yang lebih baik ketimbang incumbent. Sebagai seorang musisi, Ahmad Dhani juga dikenal memiliki sejumlah unit usaha yang dia pimpin. "Saya nggak perlu marah untuk ditakuti," ujar bos Republik Cinta Management ini.

Ayah Al, El dan Dul itu bahkan sesumbar ketika nanti terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, akan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan DPRD DKI Jakarta. Dhani menilai, hubungan Ahok dengan DPRD selama ini tengah 'broken home'.

"Kalau saya jadi pemimpin Jakarta nggak akan ada 'broken home'. Lah DPRD sama Gubernur ini kan sekarang lagi 'broken home'," terang Dhani.

Komunikasi dengan DPRD DKI kata Dhani bisa berjalan baik, sebab dia mengklaim memiliki hubungan baik dengan pimpinan masing-masing partai politik yang ada di DPRD DKI.

"Saya punya wibawa dengan DPRD DKI. Yakin saya, karena bos-bos mereka teman saya semua, saya mainnya di level pusat, mereka ini kan anak buahnya," tegasnya.

Sayangnya, dengan segudang modal itu, Dhani mengaku belum punya strategi bagaimana cara dia menggaet pemilih di Jakarta. "Itu masih jauh," kata Dhani berkelit.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Risma dianggap cocok untuk membangun Jakarta

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016