Kecurigaan Pengacara Jessica Soal Penyebab Mirna Tewas

Yudi Wibowo Sukinto
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo Sukinto, menganggap kliennya dijadikan kambing hitam atas meninggalnya Wayan Mirna Salihin.

"Mengapa yang disangka Jessica terus? Padahal tidak menutup kemungkinan orang lain (tersangka) selain Jessica. Jessica sebagai korban kambing hitam saja," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat, 4 Maret 2016.

Jika dirunutkan, kata Yudi, almarhum Mirna minum kopi Vietnam sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian Mirna meninggal pukul 18.00 WIB. Bila benar Mirna tewas karena sianida, lanjut Yudi, seharusnya kematian Mirna terjadi dalam waktu lebih cepat. "Kalau racun sianida tidak selama itu, pasti dia ada sakit yang lain," ujarnya.

"Saya bukan polisi, maka tidak bisa bertindak seperti polisi. Itu yang saya tangkap logika hukum yang diajarkan waktu kuliah. Kasihan dia tidak berbuat ditahan dan disangka," Yudi menambahkan.

Dia curiga Mirna meninggal karena sakit. "Saya curiga ada asuransi jiwa atas nama Wayan Mirna dengan jumlah besar di luar negeri. Kalau motif dibunuh maka dapat asuransi US$ 5 juta," katanya. (one)
 

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna
Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016