Warga Jakarta Padati Ancol Saksikan Gerhana Matahari

Pengunjung Ancol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id - Warga Jakarta memadati Taman Impian Jaya Ancol untuk menyaksikan fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT), pada Rabu 9 Maret 2016. Mulai pagi hari ini tampak terlihat adanya antrean di pintu masuk Hailai Ancol.

Euforia Gerhana Matahari Total
Pantauan VIVA.co.id pukul 05.50 WIB tadi, terlihat sejumlah warga berkerumun di depan pintu Hailai Ancol. Mereka datang beramai-ramai datang menggunakan angkutan umum dan Metromini yang dicarter.
 
Gerhana Matahari, Ini Tanggapan Donny Alamsyah
Mayoritas adalah anak muda yang ada di depan pintu Hailai Ancol. Selain itu, antrean di loket pintu masuk juga tampak di lokasi itu.
 
Kapan Gerhana Matahari Total Terjadi Lagi di lndonesia?
Sejumlah kendaraan baik motor ataupun mobil terlihat antre memanjang sekitar 500 meter. Antusiasme pengunjung datang ke Ancol, rata-rata untuk menyaksikan gerhana Matahari yang diketahui akan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.
 
"Mau datang ke sini subuh-subuh karena ada gerhana Matahari kan. Ini saya, sama istri, dan anak-anak saja yang ikut nonton gerhana. Udah bawa kacamata gerhana juga kok," ucap Anto (39) selaku pengunjung Ancol yang tengah antre di loket masuk jalur mobil.
 
Taher (41) rela berangkat pagi dan tidak mandi dari rumahnya di Kawasan Bekasi Timur, Jawa Barat, lantaran ingin menyaksikan gerhana Matahari bersama istri dan ketiga anaknya.
 
"Saya sampai belum mandi ini, dipaksa sama istri dan anak-anak saya. Katanya sekalian main air, sembari nonton gerhana Matahari katanya. Gak tahu deh bisa kelihatan apa enggak," tutur Taher saat di mobilnya mengantre di loket pintu masuk Hailai Ancol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya