Kereta Senja Solo Anjlok, Perjalanan KRL Terganggu

Kereta senja utama tujuan Solo-Pasar Senen anjlok, (10/3/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Kereta jarak jauh Senja Solo anjlok di wesel 13 B1, B2 Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2016.

Akibatnya, perjalanan kereta di lintas Tanah Abang-Manggarai dan sebaliknya terganggu. Hingga kini, kereta anjlok tersebut masih dalam penanganan.

"Saat ini kereta rel listrik (KRL) dari arah Bogor/Depok menuju Tanah Abang/Duri, perjalanannya hanya sampai Stasiun Manggarai," kata Senior Corporate Communication PT Kereta Commuter Jabodetabek Eva Chairunissa dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 10 Maret 2016.

Untuk mengurai kepadatan di Manggarai akan dijalankan KRL feeder Stasiun Manggarai sampai dengan Stasiun Karet. Sementara itu, untuk KRL dari arah Jatinegara menuju Manggarai/Depok/Bogor, perjalanan KRL hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Tanah Abang.

Adapun untuk perjalanan lintas Maja/Parung Panjang, Serpong-Tanah Abang tetap jalan normal. KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota dan Bogor/ Depok-Jakarta Kota juga normal.

"Untuk meminimalisasi keterlambatan, sejumlah perjalanan akan melakukan potong relasi atau hanya beroperasi sampai Stasiun Manggarai," ujarnya.

Anjloknya kereta tersebut mengakibatkan keterlambatan perjalanan pada sejumlah lintas KRL Jabodetabek. "Bagi para penumpang yang telah masuk stasiun namun memutuskan tidak naik KRL, dapat refund tarif dan jaminannya (bagi pengguna tiket harian berjaminan/THB)," katanya.
 

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket
KRL Commuter Line.

Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

Penumpang naik hingga 400 persen.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016