Sejam Menyelam, Polisi Temukan Pisau Pencuri di Got Istana

Saat penyelam polisi akan masuki got Istana
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Kepolisian menemukan pisau dan potongan kabel di dalam gorong-gorong got bawah tanah Istana Negara Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Soal Temuan Sampah Kabel, DKI Akan Lapor Polisi

Pisau dan potongan kabel ditemukan dua anggota Kepolisian Perairan dari Polda Metro Jaya saat melakukan penyelaman selama satu jam di dalam gorong-gorong yang dimulai dari PHB depan Gedung Kementerian ESDM.

"Hari ini, kami kembali olah TKP dan cari barang bukti tambahan. Kami minta bantuan Polair Polda Metro Jaya hari ini. Tadi kita temukan sebuah pisau dan potongan kabel lagi yang ada kaitan dengan pencurian," kata Wakil Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, AKPB Iwan Kurniawan, Kamis 10 Maret 2016.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Kedua anggota Polair Polda Metro Jaya mulai melakukan penyelaman sejak sekitar pukul 15.15 WIB dan keluar sekitar pukul 16.45 WIB melalui pintu masuk saluran PHB Merdeka Selatan, yang ada di depan gerbang pintu Monas.

Iwan mengatakan, hari ini kembali melakukan olah TKP, lantaran beberapa waktu lalu saat mau melakukan olah TKP, mendapatkan halangan dari hujan.

Polisi Bentuk Tim Khusus Bongkar Kasus Kulit Kabel Gatsu

"Kemarin hujan, jadi banyak air. Ada beberapa dokumentasi yang kita ambil dan barang bukti tambahan," katanya.

Kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong  di Jalan Merdeka Selatan.

Anies Sebut Kabel di Got Jalan Merdeka Hasil Curian

Pemprov akan bekerja sama dengan PLN dan Telkom.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2018