Banyak Pemiskinan Jadi Alasan Yusril Lawan Ahok

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, mengaku begitu bersemangat ingin mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 karena melihat fakta banyak rakyat kecil tertindas di Jakarta.

Jenderal Sjafrie Cocok Masuk Bursa Pesaing Ahok

Yusril mengaku begitu miris dengan apa yang terjadi Jakarta. Meski terlihat Jakarta begitu giat membangun, tapi ternyata faktanya banyak terjadi pemiskinan di masyarakat.

"Saya sudah lama memiliki pikiran untuk mengatasi masalah Jakarta. Saya melihat Jakarta ini walaupun ada dan terlihat  pembagunan. Tapi di level di bawah terjadi pemiskinan," ujar Yusril, Jumat, 11 Maret 2016.

Yusril: Ahok Tak Sabaran, Hadapi Warga Bawa TNI-Polri

Menurut Yusril, Jakarta juga memiliki masalah dengan mahalnya lahan yang ada.

“Masyarakat kecil lahannya dibeli orang kaya dan pemerintah. Sehingga tidak memiliki apa-apa lagi. Saya enggak mau hal itu terjadi. Pembangunan itu harus ada konsep kesejahteraan," kata Yusril.

Yusril Berharap Ahok Tak Ditahan KPK Sebelum Bertarung

Yusril Ihza Mahendra mengaku optimis untuk berhadapan langsung dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 nanti. Yusril siap dan akan membangun kekuatan dari segala lapisan masyarakat.

"Kalau head to head, ya bisa di atas 50 persen. Yang jelas, saya siap membangun kekuatan dari masyarakat paling bawah. Mendengarkan aspirasi mereka untuk mengalahkan petahana. Lagipula waktu masih panjang, masih bisa dipakai untuk melakukan persiapan," kata Yusril. (ase)

Yusril Ihza Mahendra

Yusril Resmi Lawan Gugatan Ahok di MK

Pakar Hukum Tata Negara itu mendaftar sebagai pihak terkait.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2016