Hati-hati, Jakarta Berpotensi Banjir Malam Ini

Ilustrasi/Banjir Jakarta
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hujan deras yang terjadi sejak sore tadi membuat ratusan rumah di Kota Depok kembali terendam banjir. Saat ini, pos pemantau ketinggian air Ciliwung di Jembatan Panus, Depok mencatat ketinggian air mencapai 230 sentimeter, Jumat 11 Maret 2016.

Perbaikan Tanggul Pantai Mutiara Tunggu Siklus Pasang Usai

Syarif salah satu penjaga pos pantau Ciliwung, di Jembatan Panus mengatakan, dengan demikian saat ini Kali Ciliwung berada di level siaga III.

"Kemungkinan akan terus naik karena dari Katulampa, Bogor infonya air cukup tinggi," katanya.

Keluhan Warga Soal Jebolnya Tanggul Pantai Mutiara

Tingginya air saat ini berpotensi terjadinya banjir di ibu kota. Sebelumnya diketahui, sejumlah perumahan di Kota Depok terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak sekitar pukul 15:00 WIB.

Kondisi terparah terjadi di kawasan Kampung Cikumpa, Sukmajaya Depok dengan ketinggian air di perkirakan mencapai tiga meter. Ini terjadi akibat meluapnya Kali Cikumpa.

Ahok: Tanggul Jebol Tanggung Jawab Pengembang

Abdul Manan, warga setempat mengatakan, ini adalah banjir terparah yang pernah ia alami. Saking derasnya air, sebagian tembok pun hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Seperti air bah, deras banget," katanya. Tak hanya rumah, banjir juga merendam pabrik ayam yang berada di sekitar Kampung Cikumpa. "Air itungan menit pak," timpal Susi warga lainnya.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Dituding Andre Rosiade Main Pelabuhan, Luhut: Saya Tumbuk Mulutnya

Nama Luhut disinggung Andre saat rapat dengan Menteri Erick Thohir.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019