Ridwan Kamil Doakan Sandiaga di Pilkada DKI

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bertemu Sandiaga Uno, pengusaha nasional yang akan mencalonkan Gubernur DKI Jakarta, di sebuah restoran di Jakarta pada Sabtu malam, 12 Maret 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah
VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mendukung rencana Sandiaga Uno, pengusaha nasional, yang akan mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta dalam pilkada 2017.
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
 
"Ya, saya hanya (bersikap), kalau memang sudah bulat niatnya, sudah kukuh dengan nawaitu-nya (tekad), saya mendoakan," kata Ridwan Kamil kepada wartawan seusai bertemu Sandiaga di sebuah restoran di Jakarta pada Sabtu malam, 12 Maret 2016.
Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah
 
Namun, Ridwan Kamil enggan menyimpulkan lebih dini apakah dia akan mendukung Sandiaga Uno dalam pilkada kelak. Sebab, Sandiaga pun belum resmi sebagai calon dan belum ada partai politik yang mencalonkannya. “Jangan berandai-andai dulu. Kalau saya orangnya realistis; perhitungan," katanya.
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
 
Andai Sandiaga Uno benar-benar maju dalam pilkada itu, Ridwan Kamil hanya mendukung secara proporsional. "Tapi kalau meniatkan, saya ucapkan, selamat berproses, karena masih panjang. Mungkin September kita wawancara lagi," ujarnya.
 
Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah nama mulai meramaikan bursa calon Pilkada DKI Jakarta, di antaranya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (gubernur DKI Jakarta), Yusril Ihza Mahendra (ketua umum Partai Bulan Bintang), Ahmad Dhani (musikus/simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa), Sandiaga Uno (pengusaha/politikus Partai Gerindra), dan Adhyaksa Dault (mantan menteri Pemuda dan Olah Raga).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya