10 Jasad Guru dan Siswa SMK Lingga Kencana Akan Dibawa ke Depok

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana meninjau SMK Lingga Kencana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok – Jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Subang, Jawa Barat sebanyak 11 orang. Rinciannya, 10 orang adalah murid dan guru SMK Lingga Kencana, Depok. Sedangkan satu orang adalah warga yang tertabrak bus.

Korban Tewas Kecelakaan Bus di Subang Jadi 11 Orang, Puluhan Luka Berat

“Saat ini ada 11 korban meninggal dunia. 10 orang di dalam bus, dan satu warga yang tertabrak bus,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, Minggu (12/5/2024).

Saat ini masih dilakukan identifikasi korban baik yang meninggal dunia maupun luka berat dan ringan. Sepuluh orang yang meninggal adalah penumpang di bus 1.

32 Ambulans Depok Berangkat ke Subang untuk Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Pelajar SMK

“Masih dirinci namanya. Ada tiga bus yang berangkat, acara perpisahan,” ujarnya.

SMK Lingga Kencana menggelar acara perpisahan dan berangkat pada Jumat (10/5). Ada tiga bus yang berangkat. Namun satu bus mengalami kecelakaan, sedangkan dua lainnya selamat.

Bus Rombongan SMK Depok Terguling di Subang, Puluhan Wali Murid Cemas Datangi Sekolah

“Berangkat Jumat dan akan kembali ke Depok. Mereka dari Sari Ater. Jumlahnya sekitar 100 orang murid dan guru,” ungkapnya.

Polres Metro Depok dan Dinas Kesehatan Kota Depok saat ini sedang melakukan penjemputan terhadap korban meninggal dunia. Jasad para korban akan dibawa ke Depok dengan pengawalan Polres Metro Depok. Ada 42 ambulan yang diberangkatkan untuk penjemputan ke Subang. Nanti ambulan akan kembali ke Depok bersama dua bus lain yang tidak mengalami kecelakaan.

“Bus yang tidak kecelakaan masih menunggu, nanti kembalinya sama-sama,” tukasnya.

Rencananya, korban meninggal dunia akan dibawa dari Subang menuju sekolah. Sementara korban luka dirawat di rumah sakit.

“Luka berat 12 dirawat di RSUD (Subang), lihat apakah bisa dibawa pulang atau stay disana. Luka ringan dibawa ke sini (Depok),” katanya.

Satuan Lalulintas Polres Metro Depok kini dalam perjalanan menuju Subang. Sebanyak tiga tim diberangkatkan untuk pengawalan terdiri dari 20 personil.

“Kita inisiatif berikan bantuan kirim ambulan kerja sama dengan Dinas Kesehatan kirim 22 ambulan. Masih dalam perjalanan dengan Kasat Lantas,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya