32 Ambulans Depok Berangkat ke Subang untuk Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Pelajar SMK

Pemkot Depok kirim puluhan ambulans ke Subang untuk evakuasi korban kecelakaan
Sumber :
  • Pemkot Depok

Depok – Sebanyak 32 ambulans dari Depok berangkat ke Subang, Jawa Barat. Ambulans akan membawa korban luka-luka dan meninggal dunia dari Subang ke Depok. Puluhan ambulan itu gabungan dari Polres Metro Depok dan Pemerintah Kota Depok.

Tebing Sungai Aliran Lahar Semeru Longsor, Diperkirakan Lima Orang Penambang Tertimbun

“Kami kirimkam tim dari Satuan Lalulintas untuk mengawal penjemputan ke Subang,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana, Sabtu, 11 Mei 2024

Pihaknya berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Depok. Dari Polres mengirimkan dua unit ambulan. “Kami sifatnya pengawalan,” ujarnya. 

Sejumlah Penambang Pasir Tertimbun Longsor di Lumajang, Satu Orang Dtemukan Tewas

Terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra mengatakan, keberangkatan dilakukan bersama Pemerintah Kota Depok.  “Akan dikirimkan 32 unit ambulans,” katanya.

Bus pariwisata terguling di Ciater, Subang

Photo :
  • tvOne
Benny Rhamdani Minta Kapolri Tangkap Mafia Besar TPPO: Jangan Hanya Ikan-ikan Teri

Sebelumnya, Bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisata pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Depok, terguling di jalan turunan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024. 

Sejumlah orang dikabarkan mengalami luka-luka dan beberapa lainnya meninggal dunia. Foto-foto di media sosial juga menunjukkan sejumlah korban mengalami luka-luka dan bergelimpangan di jalan.

Bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7524 OG ini terguling setelah mengalami kecelakaan di turunan Ciater, Subang. Bus diduga mengalami rem blong, lalu menabrak satu mobil dan beberapa sepeda motor.

"Diduga rem blong," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Asep Setia Permana dalam perbincangan di tvOne, Sabtu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya