Jalan Depan Kedubes AS Arah Monas Ditutup

Polisi tutup jalan depan Kedubes AS
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Petugas gabungan diturunkan dalam mengamankan aksi unjuk rasa ribuan sopir angkutan yang bakal menyuarakan pendapatnya di tiga tempat di Jakarta. Di antaranya di depan Balai Kota, Kantor Kominfo, dan Istana Negara.

Pemilik Taksi Online Enggan Ganti Pelat Kuning

Aksi para sopir angkot ini, terkait dengan munculnya aplikasi taksi online seperti Grab dan Uber yang sudah menjamur di Jakarta. Dengan adanya aplikasi transportasi itu, para sopir angkutan merasa ditinggal penumpang.

Dengan adanya aksi ini, polisi terpaksa menutup sejumlah ruas jalan Jakarta. Seperti dikutip dari Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama polisi, bahkan sudah menutup Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, atau tepatnya di depan Kedutaan AS untuk Indonesia.

Kisruh Uber dan Grab Akibat Kelambanan Pemerintah

Jalan utama menuju kawasan Monas dari arah Gambir itu terpaksa ditutup, lantaran massa aksi sudah mulai berkumpul di depan Balai Kota, Jakarta.

Ini Keuntungan Jadi Sopir Uber dan Grab

TMC dalam Twitternya juga mengimbau, agar menghindari jalan menuju Balai Kota DKI dan Istana Negara, karena jalan sudah ditutup. (asp)

Massa Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS Jakarta.

7 Ribu Pendemo Bela Palestina Kepung Kedubes AS di Jakarta

Polisi melakukan penjagaan ekstraketat atas aksi ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2017