7 Ribu Pendemo Bela Palestina Kepung Kedubes AS di Jakarta

Massa Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Ribuan demonstran tumpah ruah di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Desember 2017. Mereka yang terdiri dari massa Umat Islam melakukan unjuk rasa menyerukan ‘Aksi Bela Palestina’.

Siap-siap Hujan Deras Warga Jabodetabek, Puncaknya 11 Januari 2020

Menurut Kapolresta Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, diperkirakan massa berjumlah 7.000 orang. "Estimasi jumlah pengunjuk rasa ada 7.000 orang," ujar Roma, di lokasi.

Atas banyaknya massa aksi, kepolisian pun dikatakannya melakukan penjagaan ekstraketat. Pengamanan melibatkan 12 kompi pasukan, terdiri dari Sabhara Polda Metro, Brimob Polda Metro dan personel dari Polres Jakarta Pusat.

Kedubes AS Keluarkan Peringatan Cuaca Buruk Jakarta 12 Januari 2020

"Enam kompi dari Sabhara Polda Metro Jaya, tiga kompi dari satuan Brimob Polda Metro Jaya, dua kompi gabungan dari Polres Jakarta Pusat, dan Kodim Batalion 501 serta satu kompi BKO dari TNI Kodam," tambahnya.

Berdasarkan pantauan, massa sudah berkumpul di depan Kedubes AS. Mereka mendengarkan orasi dari beberapa orator yang berbicara secara bergantian. Bendera Indonesia dan Palestina pun tampak banyak berkibar di sela-sela pengunjuk rasa. (one)

BPN: Wajar Kedubes AS Keluarkan Peringatan Keamanan
Anies Baswedan dan Dubes AS  Joseph R Donovan Jr

Bertemu Anies, Dubes AS Sebut Ada Salah Terjemahan Soal Cuaca Ekstrem

Kedubes AS menyatakan tidak berurusan dengan prediksi cuaca

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2020