Warga Jakarta Antusias Ikuti Earth Hour 2016

Earth Hour di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta.
Sumber :
  • @iwankecil
VIVA.co.id
Earth Hour, Lawang Sewu Semarang Makin 'Seram'
- Event Earth Hour 2016 ternyata mendapat sambutan hangat dari warga Jakarta. Hashtag #EarthHour2016 bahkan menjadi salah satu trending topic malam ini, Sabtu, 19 Maret 2016.

Earth Hour, Pusat Kota Semarang Gelap

Warga dunia hari ini diajak untuk memadamkan lampu ataupun peralatan listrik di rumah masing-masing selama satu jam untuk menghemat daya listrik dunia dan sebagai aksi kampanye yang menyoroti efek perubahan iklim dunia. Earth Hour di Jakata dimulai pada pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.
Tak Perlu Earth Hour, di Kalbar Sudah Sering Mati Listrik


Salah satu pihak yang ikut berpartisipasi dalam event ramah lingkungan ini adalah Hotel Mewah The Grove Suites. Dalam akun Twitter resminya @TheGrove_Suites, mereka memperlihatkan keikutsertaan mereka dengan memadamkan lampu dan memanfaatkan lilin sebagai penerangan.


"Hello Grovey! This is #ourpower to #ClimateChangeClimate #earthhourJakarta What's #yourpower during #earthhour ?" kicau pegawai The Grove sambil berfoto memegang lilin yang menyala. Hotel Le Meridien, Jakarta, bahkan menyalakan dan menyusun lilin membentuk angka 60 menit yang menandakan keikutsertaan mereka memadamkan listrik selama satu jam malam ini.


Akun Twitter dari Ahmad Fikri, memperlihatkan sebuah foto dimana Indonesia Scout Journalist ikut serta dalam Earth Hour yang tahun ini mengambil tema "Place We Love" itu. "60 minutes for the future #EarthHour2016," kicau @inifikri.


Sementara itu, akun @iwankecil, mengunggah foto tampak jalan raya di sekitar kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, nyaris gelap gulita di tengah hujan malam ini karena gedung perkantoran ikut berpartisipasi memadamkan listrik.

Beberapa mal atau pusat perbelanjaan seperti Senayan City, Central Park dan juga Emporium Mall juga tak ketinggalan mengikuti event ini dan mengajak para pengunjung untuk menikmati acara di luar gedung mall sehingga masyarakat dapat tetap menikmati hiburan di malam minggu mereka.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya