Rombongan Wapres JK Tertahan Demo Sopir Angkutan Jakarta

Sopir taksi membakar ban bekas di jalan tol
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Unjuk rasa sopir angkutan Jakarta di kawasan Jalan Gatot Subroto, sempat membuat rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla terhambat.

Pemerintah Harus Buat Aturan Rinci Soal Transportasi Online

Dari pantauan VIVA.co.id, iring-iringan Wakil Presiden di jalan tol lingkar dalam, yang terdiri dari kendaraan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), mobil dinas Wakil Presiden dengan pelat RI 2, voorijder, dan kendaraan comuter, sempat menghentikan lajunya.

Saat berhenti, Paspampres berseragam lengkap turun dari kendaraannya mengawal kendaraan RI 2, dengan berlari kecil di sisi mobil tersebut sambil menenteng senjata laras panjang.

Pengamat: Pemerintah Lindungi Pengusaha Taksi Konvensional

Selain itu, Paspamres berbaju batik yang ada di dalam kendaraan pengiring pun keluar. Mereka bergelantungan di kendaraan pengaman untuk menghalau demonstran, agar tidak memasuki jalur dan mengancam keselamatan Wakil Presiden.

Sementara itu, ribuan sopir taksi yang menggelar unjuk rasa di sepanjang jalan Gatot Subroto, terlihat hanya menunjukkan beragam poster tuntutan mereka.

Kapolri Minta Jajarannya Proaktif Redam Bentrok Pengemudi

Seperti diketahui, sopir angkutan Jakarta menggelar unjuk rasa, menuntut pemerintah mengatur transportasi berbasis aplikasi online. (asp)

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Soekarwo: Jumlah Taksi Online Harus Dibatasi

Gubernur Jatim minta sistem kuota diberlakukan bagi taksi online

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2017