Layanan Gratis, Taksi Blue Bird Justru Sulit Ditemui

Armada Taksi Blue Bird. Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Sebagai toleransi dan untuk mengakomodasi ketidaknyamanan masyarakat atas aksi unjuk rasa yang terjadi pada Selasa 22 Maret 2016, Blue Bird Group akan menggratiskan angkutan taksi regular selama 24 jam mulai pukul 00.00 WIB, Rabu 23 Maret 2016.

Namun sejak pelayanan gratis itu diberlakukan, pengguna taksi justru sulit menemukan taksi yang memiliki corak warna biru tersebut.

Seperti di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Boulevard terpantau sepi. Padahal, biasanya di tempat itu biasa dijadikan armada taksi Blue Bird maupun taksi lainnya yang mangkal.

Pantauan VIVA.co.id di sekitar Pos Polisi Mal Kelapa Gading pun terpantau sepi dari armada taksi Blue Bird. Beberapa calon pengguna taksi mengaku tak seperti biasanya Blue Bird tak mangkal di Kawasan Kelapa Gading setiap paginya.

"Biasanya mangkal satu sampai tiga mobil lah di sini (depan mal). Atau juga di sekitaran La Piazza dan Mall Kelapa Gading II dan III. Kadang mal belum buka aja udah ada dua atau tiga yang mangkal di depan mal. Ini bingung juga, mau berangkat kerja biasa pakai taksi, tumben sepi ya," kata Glennys (36 tahun), warga Kelapa Gading yang saat itu ingin berangkat ke kantornya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Glennys juga mengaku telah mencoba menghubungi via telepon atau aplikasi online lewat gadgetnya, tapi juga sulit untuk mendapatkan taksi. "Ditelepon susah, pakai aplikasi Blue Bird-nya juga susah dapatin ini taksi. Terpaksa pakai taksi lain deh," ujarnya sembari kesal.

Di kawasan Koja, Jakarta Utara, armada taksi Blue Bird juga sulit ditemui. Tika (25), warga yang biasa menggunakan taksi Blue Bird, mengaku sudah satu jam menunggu di dekat Pos Polisi Jalan Yos Sudarso, belum juga mendapat taksi. 

"Biasanya ada. Saya udah sejam dari jam 9 nungguin taksi lewat, juga enggak ada yang lewat-lewat," ucapnya.

Diisukan Tak Beri Kesejahteraan Sopir, Ini Kata Blue Bird

Namun beberapa warga lain sepertinya menikmati layanan taksi gratis Blue Bird hari ini. Warga bernama Jacklyn Marcella melalui akun twitternya @its_jacko, mengaku hari ini berangkat ke kantornya dengan menggunakan layanan taksi gratis dari Blue Bird.

Blue Bird Putuskan Hubungan dengan Provokator Sopir Taksi

Begitu juga dengan Muhammad Isran yang mengaku hari ini sudah dua kali naik layanan taksi gratis Blue Bird.

Polisi Selidiki Keterlibatan Perusahaan Taksi

Sebelumnya PT Blue Bird Tbk memberikan layanan gratis bagi taksi regular hingga pukul 00.00 malam nanti. Layanan ini diberikan tanpa syarat dengan tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Karena itu, bila ada masyarakat yang tetap diminta membayar argo saat naik taksi Blue Bird diharapkan segera melaporkan ke call center.

"Argo tetap dipasang. Tapi hari ini sepenuhnya gratis, bila ada yang bayar laporkan saja ke call center, kita akan bantu," kata Head Of Public Relation Blue Bird, Teguh Wijayanto, Rabu, 23 Maret 2016. (one)

taksi blue bird

Tarif Taksi Bakal Turun Rp1.000

Sementara argo taksi per kilometer turun dari Rp4.000 menjadi Rp3.800.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016