'Mirip' Jokowi, Suyoto Dinilai Tepat Jadi Pesaing Ahok

Bupati Bojonegoro, Suyoto.
Sumber :
  • Pemda Bojonegoro

VIVA.co.id – Wali Kota Bogor Bima Arya digadang-gadang maju menjadi calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Meski belum memutuskan untuk maju atau tidak dalam memperebutkan kursi DKI 1, pria yang akrab disapa kang Bima itu mengaku belum siap meninggalkan jabatannya saat ini.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Saya tidak siap. Saya di Bogor saja. Saya saat ini masih fokus di Bogor, belum terpikir untuk ke Jakarta. Walaupun disebut oleh ketum tadi sebagai salah satu alternatif nama, tapi dengan segala hormat, saya masih ingin tetap fokus di Bogor," kata dia di sela acara Rapimnas yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu, 27 Maret 2016.

Selain itu, Bima mengungkapkan bahwa Suyoto merupakan calon yang lebih tepat bila dibandingkan dia. Hal tersebut dikarenakan Bupati Bojonegoro tersebut telah tuntas memimpin selama satu periode dan sukses terpilih kembali.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Saya kira kang Yoto cocok untuk didorong. Kang Yoto punya pengalaman yang luar biasa, dua periode. Kalau saya kan baru dua tahun di kota Bogor, masih banyak janji-janji yang harus ditunaikan dulu di Bogor," ucap dia.

Bahkan, Bima menilai sosok Suyoto merupakan cerminan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). PAN menilai, Suyoto bisa bersaing dengan Ahok di pemilihan nanti.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Tapi kalau kang Yoto sudah tuntas satu periode, Bojonegoro luar biasa, success story-nya juga tidak kalah dengan Pak Jokowi ketika di Solo dulu. Jadi saya kira sangat layak untuk kita dorong," katanya.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022