Penumpang Batik Air Trauma, Belum Bisa Ditemui Keluarga

Batik Air tabrakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin malam (4/4/2016).
Sumber :
  • Dokumentasi Istimewa

VIVA.co.id – Pascatabrakan pesawat Batik Air 7703 dengan pesawat TransNusa di landasan pacu bandara Halim Perdanakusuma, Senin malam, 4 April 2016, penumpang masih dievakuasi. Meskipun tak ada korban jiwa, belum ada satupun penumpang yang diizinkan ditemui keluarga yang sudah siap menjemput mereka.

Anggota DPR Usulkan Bandara Baru untuk Penerbangan Sipil

"Sampai detik ini saya berusaha menemui tidak dibolehkan oleh petugas," kata Hadi yang mengatakan dirinya adalah kakak salah seorang penumpang Batik Air kepada tvOne.

Dia mengatakan sempat berkomunikasi melalui telepon seluler dengan sang adik. Menurut adiknya, tak ada korban jiwa di kecelakaan. Namun dia mengatakan mendapatkan informasi bahwa hanya beberapa penumpang yang terluka, namun tak serius.

Komisi V Desak Pemerintah Benahi Bandara Halim

"Dia lompat (si penumpang), ada beberapa luka tapi tidak berat. Yang ada di sana shocked, itu perlu didampingi keluarga," jelas Hadi.

Hadi mengatakan pada malam ini dia juga menunggu istrinya yang  seharusnya mendarat di Halim Perdanakusuma sebelum pukul 20.00 WIB. Namun hampir setengah jam tidak dapat kabar, pihak bandara menyatakan pendaratan Citilink yang ditumpangi sang istri dialihkan ke Bandara Soekarna Hatta, Cengkareng. (ase)

Hasil Analisis Sementara Kotak Hitam Batik Air dan TransNusa
Pesawat Batik Air tabrak pesawat TransNusa

Komisi V Akan Gelar Rapat Gabungan Bersama Komisi I dan VI

Terkait dengan tabrakan pesawat TransNusa dan Batik Air.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016