Imbas Tabrakan Batik Air, Citilink Diberangkatkan Subuh

Badan pesawat Batik Air yang bertabrakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (4/4/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Tabrakan pesawat Batik Air 7703 dengan pesawat TransNusa berimbas terhadap penerbangan rute lainnya.

Batik Air Tambah Rute ke Wilayah Timur Indonesia

Penerbangan pesawat Citilik rute Jakarta-Surabaya yang harusnya lepas landas pada pukul 20.30 WIB, Senin, 4 April 2016, diundur beberapa jam tanpa ada pemberitahuan.

Purnomo, salah satu penumpang mengaku kecewa karena tidak mendapatkan kompensasi apapun dan tidak ada pengumuman dari pihak penerbangan. Selama berjam-jam mereka mengaku ditelantarkan.

Pilot Lion Air Mogok, Ini Jadwal Penerbangan yang Terganggu

"Menunggu dari jam 8 tidak ada pengumuman apa-apa. Kami lihat dari kaca kejadiannya. Harusnya pukul 20.30 WIB kami berangkat, tapi tidak ada informasi," kata Purnomo kepada VIVA.co.id.

Sejumlah penumpang lalu menyerbu outlet Citilink dan meminta penjadwlan ulang. Tak sedikit dari penumpang yang menghentakkan meja dan berteriak-teriak.

Komisi V Akan Gelar Rapat Gabungan Bersama Komisi I dan VI

"Tadi diumumkan diundur sampai pukul 22.00 WIB. Kemudian ada info lagi diundur sampai pukul 24.00 WIB, ditanyakan lagi pesawat belum siap. Makanya kami ke sini," tuturnya.

Para penumpang rute Surabaya ini akhirnya bakal diberangkatkan pada pukul 04.00 WIB melalui bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Sementara penumpang yang tidak menuntut jadwal ulang penerbangan bisa melakukan penggantian tiket atau refund. (ase)

Pesawat Batik Air.

Penjelasan Angkasa Pura soal Mesin Batik Air yang Bermasalah

Pesawat Batik Air sempat dikabarkan mati mesin setelah lepas landas.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2016