Cara Satpol PP Jebak Joki 3 In 1

Joki 3 in 1 di ruas jalan Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan terus menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan, dan juga para joki three in one yang biasa mangkal di beberapa lokasi di Jakarta Selatan.

Aturan Ganjil Genap Dikhawatirkan Perparah Macet di Jakarta

Koordinator lapangan Satpol PP Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta, Raoyan, mengatakan pernah menangkap para joki 3 in 1 yang berada di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hingga puluhan orang.

"Biasanya, satu hari paling sedikit satu orang, paling banyak pernah 18 orang," kata Raoyan di Jalan Patimura, Jakarta Selatan, Selasa, 5 April 2016.

Polda Metro Dukung Aturan Pengganti 3 In 1

Ia menjelaskan, cara mengamankan para joki yaitu dengan cara memantau langsung keberadaan para joki. Ketika joki sudah menaiki mobil yang menawarinya, maka anggota Sapol PP langsung menyetop mobil tersebut dan mengamankan para jokinya.

"Kebanyakan sekarang Ibu-ibu yang bawa anak," ujar Raoyan.

3 in 1 Dihapus, Kadishub: Warga Jakarta Asyik-asyik Aja

Tak hanya itu, Raoyan juga pernah menangkap suami yang mengantarkan istrinya menjadi joki 3 in 1 yang berlokasi di daerah taman Mataram, Jakarta Selatan.

"Ada joki perempuan yang diantar oleh suaminya dari Cikarang, dan saya tangkap kedua orang itu langsung dibawa ke kantor," ujar Raoyan.

Menurutnya, para joki 3 in 1 yang biasa mangkal di wilayah Jakarta Selatan rata-rata bukan dari wilayah Jakarta Selatan, meliankan dari wilayah Citayem Bogor, Bekasi, Ciasuk, Kabupaten Tangerang. (ase)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya