Jelang Penertiban Luar Batang, Rusun Rawa Bebek Belum Siap

Warga Pasar Ikan, Jakarta Utara, dapat Surat Peringatan 2 terkait revitalisasi cagar budaya, Rabu, 6 April 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Lurah Penjaringan, Suranta, menuturkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan hunian baru bagi warga Pasar Ikan, kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, terkait revitalisasi kawasan tersebut. 

Sandiaga Minta Ahok Sentuh Hati Warga Luar Batang

Beberapa hunian baru tersebut di antaranya rumah susun (rusun) Griya Tipar Cakung, rusun Komaruddin, rusun Budha Suci, dan rusun Pulo Gebang.

"Rusun-rusun itu akan kami cek kembali dengan pihak Dinas Perumahan," ujar Suranta saat dihubungi oleh awak media, Kamis, 7 April 2016.

Massa Bakar Ban, Bentrok di Depan Gedung KPK Kembali Pecah

Sejumlah rusun tersebut masih disiapkan sambil menunggu selesainya pembangunan rusun Rawa Bebek. Ia memperkirakan, pembangunan rusun Rawa Bebek akan selesai sekitar Juni atau September.

"Ya moga-moga September sudah beres pembangunannya," ujarnya. 

Diisukan Gusur Masjid, Ahok Doakan Pemfitnah Masuk Neraka

Seperti diketahui, surat peringatan dua (SP 2) terkait revitalisasi kawasan Sunda Kelapa, Museum Bahari dan Luar Batang telah membuat warga Luar Batang resah. Surat itu ditandatangani Camat Penjaringan Abdul Khalit. Surat telah diedarkan ke warga RW 01, RW 02, RW 03, RW 04, pada Rabu, 6 April 2016.

Tercatat ada 4.929 jiwa atau 1.728  kepala keluarga (KK) yang mendiami kawasan RW 04 Pasar Ikan. Selain itu, terdapat 893 bangunan yang bakal digusur, yakni 347 unit berupa kios, 225 hunian di RT 01, 58 hunian di RT 02, 168 hunian di RT 11, dan 95 hunian di RT 12.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah hunian di Rusun Marunda, Rusun Rawa Bebek, dan Rusun Kapuk Muara untuk warga yang terkena dampak revitalisasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya