Daftar Jadi Calon Gubernur DKI di PDIP Gratis

PDIP menjaring calon Gubernur DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi DKI Jakarta resmi membuka pendaftaran penjaringan dan penyaringan bakal calon Gubernur dan calon wakil DKI Jakarta, hari ini, Jumat, 8 April 2016.

Bendahara DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Ady Widjaja, mengatakan partainya tidak akan memungut biaya pendaftaran sepeser pun kepada calon, alias gratis.

Partai banteng moncong putih itu juga tidak memakai mahar sedikit pun. Bila ada oknum yang sengaja meminta mahar, Ady menegaskan partainya akan menindak tegas.

"PDIP perjuangan tidak pernah meminta mahar. Kalau ada, bilang sama saya," kata Ady Widjaja di kantor DPD PDIP, Tebet, Jakarta Selatan.

Lantaran tak ada biaya pendaftaran calon, PDIP akan menerapkan sistem biaya operasional untuk pemenangan calon dengan cara gotong royong. "Gotong royong. Sesuai dengan perintah Ibu Mega," ujar Ady.

Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan pembukaan pendaftaran tersebut berdasarkan SK DPP PDIP tentang penjaringan dan penyaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur, serta instruksi dari DPP PDI Perjuangan tentang instruksi melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak tahun 2017 secara terbuka.

Kesempatan ini terbuka untuk kader internal maupun eksternal PDIP. Pembukaan pendaftaran dimulai pada hari ini, Jumat 8 April 2016. (ase)

Kata Ahok Soal Pencalonan Sandiaga Uno Oleh Gerindra
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma

Pakai Sapu Lidi, Jaklovers Kenalkan Risma ke Warga DKI

Risma dianggap cocok untuk membangun Jakarta

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016