Penggusuran Bangunan Luar Batang Mencekam

Penggusuran kawasan Luar Batang ricuh
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Situasi mencekam terjadi pada eksekusi bangunan di kawasan Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara Senin, 11 April 2016. Warga dan petugas gabungan Polda Metro Jaya, TNI dan Satpol PP terlibat bentok.

Bangunan Liar di Kampung Akuarium Dibongkar Pekan Ini

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, awalnya para warga RT 02 dan RT 11 dari RW 04 menghadang alat berat dan petugas masuk ke dalam kawasannya. Mereka duduk sambil mengumandangkan shalawat.

Namun, ketika alat berat mendekati para warga yang tengah menghadang sambil duduk itu, kericuhanpun mulai terjadi. Terlihat ibu-ibu yang ikut duduk langsung dievakuasi petugas.

Ahok Mau Gusur Lagi Pasar Ikan Sebelum Lepas Jabatan

Banyak warga terutama pria yang mendorong dan melawan karena diminta bubar. Padahal, warga menahan pembongkaran dan meminta ditangguhkan. Namun, upaya warga nampaknya sia-sia.

Dengan kekuatan penuh, personel gabungan kemudian menerobos masuk ke dalam baisan warga yang menghadang. Aksi saling pukul pun tak terindahkan. Diduga seorang provokator pun terlihat membawa kayu dan memukuli petugas. Tak hanya itu, ada beberapa warga yang terkena pukul aparat.

Revitalisasi Luar Batang Tetap Jalan, Ada atau Tak Ada Ahok

Hingga pagi ini, situasi mencekam masih terasa di lokasi penggusuran. Polisi meminta warga lain untuk tidak mendekat ke lokasi. (ren)

Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 14 April 2018.

Warga Kampung Aquarium Sempat Buat Makam untuk Ahok

Warga geram karena menjadi korban penggusuran di era Ahok.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2018