Ahok: Aku Malas Berdebat Lagi

Warga yang terkena penggusuran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, tindakan penertiban yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI terhadap hunian liar di kawasan Pasar Ikan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, tidak perlu diperdebatkan.

Permukiman Pasar Ikan Tetap Digusur meski Warga Menggugat

Penertiban itu telah direncanakan pemerintah sejak tahun 2014. Pemerintah berencana mengambil tanah yang dimilikinya kemudian menjadikan tanah itu sebagai kawasan wisata bahari dan wisata religi, terintegrasi dengan kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, yang merupakan wisata sejarah.

"Jadi yang pasti, kalau ada tuduhan Ahok main bangun tidur langsung bongkar, itu ngaco banget," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 13 April 2016.

Bangunan Liar di Kampung Akuarium Dibongkar Pekan Ini

Ahok mengatakan, sindiran anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Achmad Yani kepadanya juga tidak perlu ia tanggapi. Sebelumnya, dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD DKI, Achmad Yani yang merupakan anggota Tim Inventarisir Hasil Reses DPRD DKI mengatakan tindakan penertiban yang dilakukan di Pasar Ikan merupakan tindakan yang jauh dari rasa kemanusiaan.

"Aku malas berdebat lagi (terkait penertiban kawasan Pasar Ikan) di media sosial, di media apa gitu," ujar Ahok

Ahok Mau Gusur Lagi Pasar Ikan Sebelum Lepas Jabatan

(mus)

Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 14 April 2018.

Warga Kampung Aquarium Sempat Buat Makam untuk Ahok

Warga geram karena menjadi korban penggusuran di era Ahok.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2018