Tes Urine, Dua Polisi Positif Narkoba

Ilustrasi/Tes Urine
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tak disangka, dua dari 39 orang personel di Jajaran Kepolisian Polresta Bekasi terindentifikasi mengkonsumsi narkoba, diduga jenis sabu-sabu. Kedua aparat yang harusnya memberantas peredaran narkoba itu, diduga positif mengkonsumsi narkoba saat Unit Kesehatan Polresta Bekasi melaksanakan tes urine mendadak.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Sayangnya, pihak Polresta Bekasi enggan menyebutkan dua personelnya yang hingga saat ini masih dalam penanganan Unit Provost Polresta Bekasi.

"Benar, ada dua anggota diduga teridentifikasi positif memakai narkoba, tapi identitas tidak bisa kami sampaikan," kata Kapolresta Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin, Selasa 19 April 2016.

AKP Andri Gustami Kurir Gembong Narkoba Fredy Pratama Segera Disidang, Terancam 20 Tahun Bui

Dijelaskan Awal, giat tes urine pada Senin 18 April 2016. Para anggota yang mengikuti kegiatan itu memang sudah mendapatkan perhatian serta pengawasan pimpinan.

"Mereka sudah dipantau oleh kami. Dan tes urine ini pun berlangsung di bawah pengawasan Sie Propam Polresta Bekasi," ujar Awal.

Aiptu Fidel yang Ditangkap Intel TNI Bawa Sabu Jadi Tersangka

Awal mengatakan, dasar kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut atensi dari Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

"Kita lakukan gaktib berupa cek urine terhadap anggota yang diduga menggunakan narkotika, sebagai bentuk pembersihan dari anggota yang menggunakan narkoba di lingkungan jajaran Polresta Bekasi " kata Awal.

Sementara itu, dari hasil cek urine, 2 dari 39 anggota diduga positif menggunakan narkoba. Selanjutnya, diakui Awal, dia menginstruksikan kepada Sie Provost untuk menindaklanjuti.

"Kami minta Kasie Provost memberi sanksi serta melakukan pembinaan fisik kepada anggota tersebut untuk membuat efek jera," tuturnya.

Terakhir, Awal menuturkan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan pihaknya kepada seluruh anggota, baik Perwira maupun Bintara di jajaran Polresta Bekasi untuk menciptakan Polresta Bekasi bebas dari narkoba.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena, dengan tubuh yang sehat dan bebas dari narkoba, pastinya anggota tersebut akan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya