Heboh, Video Anggota LSM Pukuli Pria Dituduh PKI di Jalanan

LSM pukuli pria pakai pin PKI.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Aksi premanisme alias main hakim sendiri gegerkan dunia maya. Sejumlah orang berpakaian hitam dengan logo LSM KPK terekam video saat memukul seorang pria pengendara motor karena memakai pin bulat bergambar palu arit.

Urus Perkara Catut Nama KPK, Laode Syarif: Itu Pasti Palsu

Dalam video yang tersebar di jejaring sosial Facebook dan YouTube, terekam pria-pria bertubuh tegap berambut gondrong yang diduga anggota LSM KPK menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai pria tak dikenal di wilayah Jakarta.

Bagai seorang jagoan jalanan, mereka langsung merebut pin yang terpasang di jaket pengendara motor itu. Mereka menghardiknya dengan perkataan yang mempertanyakan asal muasal pin itu.

Masinton: Ada Agenda Tersembunyi di Balik Isu PKI

Tapi, tak sekadar bertanya, seorang pria berbaju hitam dan bertopi memukuli pria bermotor itu.

“KTP lu mana? PKI lu ya? Lu kenapa pakai pin ini. Lu sengaja pakai pin ini? Lu orang Indonesia?” kata pria itu sambil memukul helm pria itu.

Stiker Palu Arit Bertebaran, Kapolda Salahkan Warga

Pemotor yang mengenakan pin itu, terus dipukul meskipun sudah menyatakan tidak tahu dan bersumpah atas nama Allah, bahwa dirinya bukan PKI.

“Sangat enggak tahu Pak. Demi Allah Pak, saya bukan PKI,” katanya.

Tidak diketahui pasti apakah pria-pria ‘jagoan’ itu berasal dari mana dan siapa pria pemotor yang mereka hajar di jalan yang lokasinya belum diketahui secara pasti ini.

Polisi Biarkan Pemukulan

Pemukulan terus terjadi meskipun pria itu sudah mengakui tidak tahu tentang pin yang dipakainya itu. Bahkan, dalam rekaman video itu terlihat, sejumlah warga yang melintas juga ikut menghakimi pria itu tanpa mengetahui duduk perkaranya.

Seorang anggota kepolisian yang kebetulan melintas dan berhenti di lokasi kejadian, hanya diam saja saat pria berbaju hitam dan bertopi memukul pria pemakai pin palu arit itu.

Petugas kepolisian itu hanya meminta pria pengendara motor itu untuk menunjukkan kartu identitasnya, dan tak berusaha melerai saat ada yang memukulnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya