Polisi dan TNI Amankan Pakaian Bergambar Palu Arit

Ilustrasi pembakaran lambang Partai Komunis Indonesia (PKI).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Tim Gabungan dari Polda Metro Jaya, Polsek Kebayoran Baru dan Kodam Jaya mengamankan pakaian yang beratribut simbol-simbol Partai Komunis Indonesia (PKI). Pakaian yang akan dijual tersebut diamankan dari sebuah toko di Kawasan Blok M.

SBY: Keturunan PKI Tak Boleh Ikut Divonis Salah

"Hari Minggu 8 Mei 2016 pukul 16.30 hingga 18.00 WIB di Blok M Square dan Blok M  Mall, kami dapatkan dan amankan penjual dan toko penjual kaos kreator dengan logo palu arit di More Shop Blok M Square lantai 1 Blok A Nomor 29-30 dan Toko More shop Blok M Mall L.A 62 Kebayoran Baru Jaksel oleh Tim Gabungan PMJ dan Intelgab Kodam Jaya," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta dalam pesan singkatnya, Minggu malam 8 Mei 2016.

Selain pakaian, pemilik toko bernama Ismed dan karyawannya bernama Anggi juga diamankan ke Polsek Kebayoran Baru untuk dimintai keterangan. Menurut pengakuan sementara dari sang karyawan, pakaian tersebut sudah dijual sejak dirinya bekerja di toko itu.

SBY Cemas dengan Isu Gerakan Komunisme

"Keterangan dari Anggi, karyawan Toko More Shop Blok M Square lantai 1 Blok A Nomor 29-30 kaos tersebut sudah ada kurang lebih tiga bulan semenjak dia (Anggi) bekerja dengan Bapak Ismed," lanjut Purwanta.

Barang bukti yang disita berupa satu lusin kaos berlogo palu dan arit. Selain di Kawasan Blok M, toko tersebut membuka cabang di Depok, Jawa Barat.

Ryamizard: PKI Selalu Muncul Tiap 17 Agustus
Gedung KPK.

Urus Perkara Catut Nama KPK, Laode Syarif: Itu Pasti Palsu

LSM yang logo dan namanya sama.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2016