Yusril Minta Dukungan Warga Luar Batang untuk Tantang Ahok

Yusril Ihza Mahenda bersama warga Luar Batang.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI ,Yusril Ihza Mahendra, yang juga sebagai penasihat hukum warga Luar Batang, Jakarta Utara meminta warga mengumpukan sejumlah bukti untuk melawan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penggusuran kawasan Luar Batang.

Bangunan Liar di Kampung Akuarium Dibongkar Pekan Ini

"Saya minta kepada warga agar terus mengumpulkan surat bukti kepimilikan tanah, sertifikat tanah, akta jual beli, dan sejenisnya untuk dikumpulkan sebagai bukti kepemilikan yang sah, tim advokasi saya yang bekerja di sini siap menerima" ujar Yusril di lokasi, Rabu, 21 April 2016.

Selain itu, Yusril juga kembali menantang Ahok untuk menunjukan bukti lahan di kawasan Luar Batang merupakan milik Pemprov DKI. Ia menantang Gubernur Ahok  sapaan Basuki Tjahaja Purnama untuk menunjukan dokumen kepemilikan lahan Luar Batang oleh Pemprov.

Ahok Mau Gusur Lagi Pasar Ikan Sebelum Lepas Jabatan

"Kita tantang Pak Gubernur, jika memang punya dokumen sah kepemilikan Pemprov atas lahan Luar Batang, silakan, tapi kalau tidak, jangan coba-coba merebut lahan rakyat," ujar Yusril.

Menurut Yusril, penggusuran di kawasan penduduk di Luar Batang telah melanggar hak asasi manusia dan bisa dibawa ke sidang HAM di Swiss.

Revitalisasi Luar Batang Tetap Jalan, Ada atau Tak Ada Ahok

"Ini pelanggaran hak dasar manusia, ini bisa diadili di peradilan HAM di Jenewa Swiss" ujar Yusril.

Laporan: Yasin Fadilah

Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 14 April 2018.

Warga Kampung Aquarium Sempat Buat Makam untuk Ahok

Warga geram karena menjadi korban penggusuran di era Ahok.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2018