Kunjungi Warga Bukit Duri, Sandiaga Dengarkan Keluhan Warga

Sandiaga Uno bertemu warga Bukit Duri, Manggarai, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, pada Minggu, mengunjungi warga RW 12 Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, yang rencananya akan di relokasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wanita Emas si Pesaing Ahok Minta Tak Ada Kampanye Hitam

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga menerima berbagai keluh kesah dari warga terkait rumah mereka yang rencananya akan digusur oleh Pemda DKI. Di depan Sandiaga, warga pun meminta ganti rugi.

"Ternyata mendapat banyak masukan dari warga. Sudah ada pengumuman akan ada penggusuran, mereka khawatir," kata Sandiaga Uno di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 24 April 2016.

Temui Pedagang Pasar, Sandiaga Perkenalkan Anak Istri

Warga mengeluhkan sulitnya lapangan pekerjaan jika harus direlokasi dari tempat tinggalnya yang sudah puluhan tahun tersebut. Adaptasi dan biaya hidup yang akan timbul usai digusur juga menjadi permasalahan.

"Masalah lapangan pekerjaan, mata pencaharian dan tentang biaya-biaya yang akan timbul usai penggusuran tersebut," ujarnya.

Ahok Inginkan Air Bersih di Jakarta Seperti Singapura

Warga, yang rerata berjualan makanan dan kuliner tersebut meminta sosialisasi yang lebih lama dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Harapan-harapan mereka agar sosialiasi lebih panjang waktunya. Tentu, ada rasa keadilan karena ada sebagian dari mereka waktu digusur sebelumnya diberikan pergantian kompensasi. Sedangkan ini sudah diukur dan dipastikan mereka tidak akan menerima kompensasi. Rasa keadilan terusik dan warga menginginkan perlakuan yang sama," kata Sandiaga, menegaskan.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ruhut: Bu Mega Sayang Sama Ahok

Ruhut Sitompul mengaku melihat langsung kedekatan Ahok dan Megawati

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2016