Adhyaksa Anjurkan Ahok Belajar Menata Kota ke Risma

Adhyaksa Dault
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Salah satu penantang Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017, Adhyaksa Dault, menyuruh Ahok untuk belajar dari pemimpin daerah lain di Indonesia dalam setiap melakukan penertiban sebuah kawasan.

Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal

Adhyaksa mencontohkan, dua kepala daerah yang pantas diteladani Ahok, mereka yakni, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma dan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

"Yang kita cari itu pemimpin, bukan penguasa. Harusnya Ahok itu belajar bagaimana menata daerah, bukan menggusur, karena berkuasa. Lihat Mahyeldi dan Risma di Surabaya, menata daerahnya tanpa harus seperti itu," kata Adhyaksa, Jumat, 29 April 2016.

Revitalisasi Luar Batang Tetap Jalan, Ada atau Tak Ada Ahok

Apa yang dikatakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era SBY itu, adalah bentuk kritiknya atas upaya penggusuran wilayah Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Ahok berencana menggusur kawasan sekitar Masjid Luar Batang, setelah sebelumnya menertibkan ratusan pemukiman liar di lahan pemerintah di sekitar wilayah Pasar Ikan.

Digusur, Warga Luar Batang Gugat Pemprov DKI hingga Kapolri

Pemukiman warga Luar Batang akan ditertibkan karena berdiri di lahan milik negara, dan rencananya, Pemprov DKI akan mengembalikan fungsi lahan itu, seperti sebelum ditempati warga sebagai tempat tinggal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Masjid Luar Batang

Anies: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Anies bilang selain Majid Luar Batang, Kampng Akuarium juga akan jadi destinasi wisata di pesisir Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2021