Ahok Mau Pantau Proyek Pulau Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berencana meninjau proyek reklamasi Teluk Jakarta dengan helikopter Rabu esok. Ini sebagai salah satu langkah untuk memastikan proyek menguruk pulau, , bisa segera dilanjutkan.

Ahok dan Tiga Menteri Kunjungi Pulau 'Agung Sedayu'

"(Proyek reklamasi) sekarang enggak bisa kita hentikan," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 3 Mei 2016.

Ahok mengatakan, dalam pantauan yang direncanakan untuk dilakukan Rabu esok, 4 Mei 2016, dia bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, akan melihat secara jelas bentuk dan posisi pulau hasil reklamasi.

Ahok: Tinjauan Udara Tentukan Kelanjutan Pulau Reklamasi

Adanya penyimpangan terhadap dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) bisa terlihat dalam peninjauan. Hasil peninjauan kemudian akan dibuat sebagai berita acara dan digunakan sebagai dasar untuk membuat panduan pelaksanaan proyek reklamasi oleh komite bersama saat moratorium dicabut.

"Setelah dihentikan (proyek reklamasi), kita perbaiki amdal, kemudian kita lanjut bangun," ujar Ahok.

M Taufik Bantah Pernah Bertemu Bos Agung Sedayu

Berdasarkan informasi dari humas Kemenko Kemaritiman, pulau yang akan ditinjau dari udara, secara berurutan, adalah Pulau Q, G, D, dan C. Ahok dan para menteri dijadwalkan terbang menggunakan helikopter dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, pada pukul 08.00 WIB.

(ren)

Basuki Tjahaja Purnama bersama Rizal Ramli

Ahok Tak Tahu Alasan Jokowi Berhentikan Rizal Ramli

"Aku sama Pak RR juga dekat kok".

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016