DKI Targetkan Revitalisasi Kalijodo Rampung Tahun Ini

Kondisi Kalijodo kini.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menargetkan, revalitalisasi kawasan Kalijodo, Jakarta, akan rampung sebelum akhir tahun ini. 

Janji Ahok Bangun Masjid di Kalijodo Dipenuhi Djarot

Menurut Djarot, pengerjaan jalan inspeksi dan pembangunan taman mulai dilakukan pada Mei ini. "Kalijodo bulan Mei ini sudah mulai dikerjakan, tahun ini akan selesai," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 3 Mei 2016.

Nama Kalijodo kembali mencuat di pemberitaan media massa setelah Riki Agung Prasetyo (24), pengendara mobil Fortuner B 201 RFD menabrak pengendara motor hingga menyebabkan empat orang tewas, di Jalan Daan Mogot Km 15, Kalideres, Jakarta Barat, Senin pagi, 8 Februari 2016. 

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Sebelum kejadian itu, Riki mengaku sempat minum-minuman alkohol di tempat hiburan malam di kawasan Kalijodo.

Selama ini, kawasan Kalijodo memang dikenal sebagai tempat hiburan malam, judi, dan prostitusi. Lokasinya berada di salah satu sudut bagian utara Kota Jakarta, serta diapit oleh Kali Angke dan Banjir Kanal Barat.

Kunjungi Kalijodo, Djarot Tergoda Main Ayunan

Kalijodo akhirnya digusur pada Senin, 29 Februari 2016. Pasalnya, lokasi itu termasuk dalam ruang terbuka hijau. Kawasan Kalijodo akan direvitalisasi menjadi taman kota dan jalan inspeksi.

(mus)

Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017