Curhat Jubir Polda Metro Susah Tidur Saat Kasus Besar

Serah terima jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Komisaris Besar Polisi Awi Setyono resmi menjabat sebagai kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya menggantikan Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal.

Operasi Polisi Belum Membuat Patuh Pengendara

Jabatan tersebut didapuk Awi usai melakukan serah terima jabatan (sertijab) para perwira menengah di Gedung Utama Polda Metro Jaya, Rabu 4 Mei 2016.

Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, dia mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama 11 bulan menjabat sebagai kabid Humas Polda Metro Jaya.

UN SMP Berakhir, Polda Metro Antisipasi Kegiatan Rawan

"Secara umum berjalan dengan baik. Kerja saya berjalan dengan baik berkat bantuan rekan-rekan media sekalian untuk menyampaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya kepada publik," kata Iqbal usai sertijab di Mapolda Metro Jaya.

Dia pun meminta maaf jika memang ada hal-hal yang kurang maksimal selama bertugas menjadi juru bicara kepolisian Jakarta.

Jubir Polda Metro Raih Humas Award

"Mudah-mudahan, nanti secara sistem oleh Kombes Pol Awi Setiyono akan menguatkan itu dan akan melanjutkan hubungan yang sangat mesra antara Polda Metro Jaya khususnya humas dengan teman media semua," ujarnya.

Iqbal pun melanjutkan, untuk menjadi kabid Humas Polda Metro Jaya tidaklah mudah.

"Betul-betul dipilih dan disaring dari segala aspek. Sepertinya Pak Awi terpilih menjadi perwira menengah yang siap menghadapi dinamika luar biasa. Yang saya alami selama hampir satu tahun di Jakarta Metropolitan, isu-isu yang magnetnya luar biasa dan kadang kita tidur pun jarang. Saya kira, Pak Awi siap hadir di tengah-tengah kita untuk melanjutkan tugas saya," katanya.

Dia pun memberikan pesan kepada Kombes Pol Awi agar dapat melanjutkan apa yang sudah dilakukan.

"Enjoy saja, enjoy itu kunci utama, happy terus bersahabat dengan teman teman semua dan publik merindukan sosok humas yang membuka keran informasi itu. Artinya bersahabat dengan teman media, kalau bersahabat dengan teman media tidak menghambat semua informasi," ucapnya.

Sementara itu, Awi Setiyono mengatakan, usai resmi menjabat kabid Humas Polda Metro Jaya, Awi berjanji akan membuka ruang seluasnya kepada media untuk mendapatkan informasi.

"Harapan kami, ke depan, selalu bersinergi terkait kehumasan dan kami membuka ruang selebar-lebarnya terkait hubungan rekan dengan kami. 1x24 jam kami ada telepon, ada WhatsApp, dan mungkin ada komunikasi lainnya, manfaatkan itu. Kalau pun saat itu kami belum bisa memberikan informasi, tentunya kami akan berusaha mencarikan sumber yang bisa dipercaya," ujar Awi yang mantan kabid Humas Polda Jawa Timur.

Dia pun berharap, dalam memimpin Humas Polda Metro Jaya, media mendukung dan membangun Polda Metro Jaya menjadi baik dan dicintai masyarakat.

"Saya akan membuka 24 jam dan mengambil contoh pada saat di Polda Jatim. Di waktu rawan, contohnya saat itu pukul 02.00 WIB, malah yang me-warning teman (wartawan) semua dan jangan segan. Tetapi, kalau kami belum mendapatkan informasi, harap bersabar," kata lulusan Akpol 1992 tersebut.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya