Satu Sisi Jembatan Ambruk di Tol BSD Berhasil Dievakuasi

Jembatan penyeberangan orang di Tol BSD ambruk
Sumber :
  • Byu Nugraha/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Proses evakuasi terhadap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ambruk di tol Bumi Serpong Damai (BSD), sudah berlangsung sekitar dua jam sejak crane didatangkan ke lokasi, Senin, 16 Mei 2016.

Jembatan Ambruk Dilintasi Truk, Lima Warga Pariaman Terluka

Sejauh ini, petugas sudah berhasil mengevakuasi jembatan sisi sebelah kanan, atau yang mengarah ke Serpong. Sedangkan jembatan yang ada di sisi yang ke arah Jakarta, masih melintang di jalan tol.

Rencananya, jika memang sudah dinyatakan aman untuk kendaraan melintas, petugas kepolisian akan menerapkan sistem contra flow di jalur ke arah Jakarta ini. Kebijakan ini akan dilakukan melihat perkembangan situasi di lalu lintas.

Mobil Terbakar, Tol Purbaleunyi Macet 3 Kilometer

Saat dihubungi VIVA.co.id, pihak PT Jasa Marga belum bisa memperkirakan waktu proses evakuasi ini selesai. "Belum bisa dipastikan karena menyangkut jembatan, ini proses evakuasi masih berlangsung," ujar petugas Jasa Marga, Ema.

Ema juga menjelaskan saat ini lalu lintas mengarah ke tol ini lancar. "Mungkin karena masyarakat sudah mengetahui, jadi lalu lintas lancar."

Polisi Olah TKP Truk Tabrak JPO Tol BSD

Sementara itu, kendaraan yang mau mengarah ke Jakarta melewati tol ini, bisa masuk melalui pintu tol Bintaro di Pondok Ranji. (ase)

Jembatan, Miami

Ngerinya Jembatan di Miami Ambruk, Empat Orang Tewas

Sementara 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2018