Evakuasi Jembatan Ambruk di Tol BSD Belum Selesai

Proses evakuasi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ambuk di KM 7
Sumber :

VIVA.co.id – Proses evakuasi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ambruk di KM 7 Tol JORR Bumi Serpong Damai (BSD) sudah diselesaikan sebagian. Namun begitu, kepadatan lalu lintas masih terjadi di ruas tol itu, baik yang menuju Jakarta maupun BSD.

Polisi Olah TKP Truk Tabrak JPO Tol BSD

Siang ini, pintu Tol BSD menuju Jakarta yang sempat ditutup sudah mulai dibuka. Namun, arah sebaliknya, dari Bintaro menuju BSD masih ditutup. Dilakukan contra flow di KM 10 sampai KM 7.

Kemacetan panjang masih terjadi di Tol JORR Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Banten, belum bisa dihindari. Penambahan personel dilakukan guna mengurai kemacetan yang terjadi. Hingga saat ini, evakuasi masih dilakukan untuk mengangkat jembatan yang melintang di jalan tol BSD menuju Bintaro.

JPO Ambruk, Warga Nekat Menyeberang Lewat Jalan Tol

Jalur alternatif

Akibat kejadian ambruknya jembatan penyeberangan orang di atas tol BSD-Jakarta pada Minggu malam, sejumlah jalan alternatif di kawasan Tangerang Selatan mengalami kepadatan. Polres Tangerang Selatan terpaksa mengerahkan lebih banyak personel untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

JPO Belum Diperbaiki, Warga Nekat Menyeberang Tol BSD

Petugas mengarahkan pengguna jalan melalui jalur alternatif guna menghindari kemacetan di jalan tol.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Prayoga Angga, mengatakan, sejumlah jalur alternatif masih bisa dilalui. Karena penutupan total Tol Tegal Rotan arah BSD yang menuju Bintaro, warga bisa melalui Jalan Cenderawasih, Merpati Raya, Aria Putra, Bukit Raya, Ciater, BSD Alam Sutera, lalu masuk pintu Tol Alam Sutera.

Penutupan total juga dilakukan di pintu Tol Rawa Buntu arah Jakarta. Karena itu, masyarakat bisa menggunakan pintu Tol Alam Sutera. Sementara itu, akibat penutupan total pintu Tol BSD arah Jakarta, masyarakat dipersilakan menggunakan akses pintu tol Alam Sutera.

"Masyarakat yang sudah telanjur menggunakan akses tol JORR menuju BSD akan diarahkan keluar pintu Tol Pondok Aren, selanjutnya melewati Tegal Rotan, Cenderawasih, Merpati Raya, Aria Putra, Bukit Raya, Ciater, lalu BSD," katanya.

Laporan: Warid Pahlawi/ Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya