Polisi akan Tindak Ormas yang Razia Hiburan Malam Saat Puasa

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya akan mengantisipasi kejahatan selama Ramadan. Di antaranya antisipasi tindakan sweeping atau razia yang dilakukan organisasi masyarakat (ormas) ke tempat-tempat hiburan malam.

Luhut: Biarkan Ramadan Tenang

"Kita imbau untuk ormas tidak lakukan sweeping karena polisi sudah bekerja. Kalau masih tetap ada sweeping dan ada pelanggaran hukum, tentunya siapa pun harus tetap ditindak sesuai perundang-undangan yang ada," kata Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, kepada VIVA.co.id, Kamis 19 Mei 2016.

Selain itu, kata Awi, pihaknya akan melakukan preventif dan represif selama bulan puasa nanti. Salah satunya dengan menggelar Operasi Pekat Jaya pada 17-31 Mei 2016.

Mandi Uap, Diskotik, Panti Pijat Wajib Tutup Selama Ramadan

"Yang jelas untuk antisipasi itu semua, Polda Metro Jaya menggelar operasi pekat/penyakit masyarakat. Tujuannya adalah dalam rangka cipta kondisi jelang puasa Ramadan dan lebaran," ujarnya.

Dengan adanya operasi tersebut, kata dia, kondisi di Ibukota diharapkan aman dan terkendali saat menjelang puasa maupun saat lebaran.

Masyarakat Jangan Nodai Ramadan dengan Razia

(ren)
 

Polisi membekuk tiga pelaku sweeping di Solo, Jawa Tengah

Polisi Tangkap 11 Perazia Restoran Social Kitchen Solo

63 perazia lainnya masih diburu.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2016