Luhut: Biarkan Ramadan Tenang

Menko Maritim dan Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua pihak menahan diri dan tidak membuat keributan selama Ramadan ini.

Yogya Jamin Tidak Ada Sweeping Ormas Selama Ramadan

"Saya imbau biarlah ini bulan suci semua melaksanakan ibadah dengan tenang. Kalau kita ingin menghormati jangan bikin ribut. Saya kira semuanya menahan diri," kata Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Senin, 6 Juni 2016.

Untuk itu, dia meminta semua pihak menahan diri tak melakukan razia secara sepihak karena tindakan tegas akan diterapkan pada mereka yang melakukan hal itu. 

Ahok Ancam Tindak Ormas yang Razia Liar di Bulan Ramadan

"Saya minta supaya tak ada sweeping-sweeping. Kalau ada begitu-begitu saya lihat, ada peraturan, kita akan ambil langkah tegas. Kita harus tenang dan damai. Indonesia damai dengan cara Indonesia," terang dia.

Sebelumnya, Polri secara tegas melarang organisasi masyarakat (ormas) melakukan kegiatan razia selama Ramadan. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar, mengatakan tugas razia rumah makan atau tempat hiburan bukan wewenang ormas.

Masyarakat Jangan Nodai Ramadan dengan Razia

Boy pun mengimbau masyarakat apabila melihat ormas yang melakukan razia, agar melaporkan kepada pihak berwenang.

Polisi membekuk tiga pelaku sweeping di Solo, Jawa Tengah

Polisi Tangkap 11 Perazia Restoran Social Kitchen Solo

63 perazia lainnya masih diburu.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2016