Kereta Tabrak Bus TransJakarta, Evakuasi Kendaraan Rampung

Bus TransJakarta yang tertabrak kereta di pintu perlintasan Pademangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Proses evakuasi bus gandeng TransJakarta dan sebuah mobil Toyota Avanza, yang tertabrak Kereta Api (KA) Senja Utama Solo, Kamis dinihari, 19 Mei 2016, di palang pintu perlintasan kereta api Pademangan, Jakarta Utara (sebelumnya ditulis perlintasan kereta api Gunung Sahari, Jakarta Pusat), telah rampung. 

Saat KA Tabrak Bus TransJakarta, Penjaga Perlintasan Tidur

Mobil Toyota Avanza dan bus gandeng TransJakarta itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Sekitar 15 menit sebelumnya, mobil Avanza dulu yang diangkut, baru bus," ujar petugas penjaga pintu perlintasan, Acep Saepulloh saat ditemui VIVA.co.id, di Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Mei 2016.

Kisah 'Buaya Putih' Penunggu Perlintasan KA Gunung Sahari

Dia tak tahu persis kronologi kejadian. Namun, berdasarkan informasi yang diterimanya kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. 

Saat kejadian, bus TransJakarta belum mengangkut penumpang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. "Hanya sopir Avanza dan sopir bus yang ada luka-luka. Sekarang dibawa ke Rumah Sakit (RS) Husada," ujar dia.

Usai Tertabrak Kereta, Sopir Bus TransJakarta Masih Sadar

Pantauan VIVA.co.id, usai evakuasi kendaraan tersebut, suasana di lokasi kejadian sudah kembali normal. Namun, masih ada beberapa warga penasaran yang melihat ke lokasi kejadian. 

Sebelumnya diketahui, bus gandeng TransJakarta bernomor polisi B 7258 TGB dan sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 2198 TFO tertabrak Kereta Api (KA) Senja Utama Solo, di palang pintu perlintasan kereta api Pademangan, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei 2016, sekitar pukul 04.30 WIB.

Akibat kejadian itu, pengemudi Avanza dan bus TransJakarta mengalami luka-luka terkena pecahan kaca. Mobil dan bus TransJakarta juga mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan kendaraan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya