Kereta Tabrak TransJakarta karena Palang Pintu Telat Ditutup

Bus TransJakarta tertabrak kereta di Gunung Sahari
Sumber :
  • Humas PT KCJ

VIVA.co.id – Kecelakaan yang melibatkan bus gandeng TransJakarta, Toyota Avanza dan kereta api Senja Utama Solo, Kamis dini hari, 19 Mei 2016, diduga terjadi karena adanya unsur kelalaian dari petugas penjaga palang pintu kereta di perlintasan sebidang Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kisah 'Buaya Putih' Penunggu Perlintasan KA Gunung Sahari

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan hasil pemeriksaan di lokasi, diduga kecelakaan terjadi karena petugas terlambat menutup pintu perlintasan saat kereta akan melintas.

"Diduga sementara menurut keterangan saksi di TKP, petugas palang pintu terlambat untuk menutupnya," kata Awi kepada VIVA.co.id.

Usai Tertabrak Kereta, Sopir Bus TransJakarta Masih Sadar

Awi menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 2198 TFO, yang dikemudikan Didi Juhendi tengah melaju dari arah selatan ke utara. Tapi, saat melintasi rel, tiba-tiba datang kereta api Senja Utama Solo dari arah timur ke barat.

Setelah menabrak Avanza, rangkaian kereta juga menabrak bus TransJakarta bernomor polisi B 7258 TGB, yang dikemudikan Adil Setiawan (32 tahun). Beruntung, bus gandeng TransJakarta yang terlibat kecelakaan itu sedang dalam kondisi kosong tanpa penumpang.

Sopir Avanza Tertabrak Kereta Telah Pulang dari RS Husada

"Setelah Avanza terseret beberapa meter oleh kereta, ternyata ada Bus TransJakarta Scania yang ternyata juga melintas di perlintasan tersebut sehingga tertabrak juga," kata Awi. (ase)

Bus TransJakarta tertabrak keret api di kawasan Gunung Sahari, Kamis subuh.

Saat KA Tabrak Bus TransJakarta, Penjaga Perlintasan Tidur

Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2016