Avanza yang Ditabrak Kereta Ternyata Taksi Grab Car

Bus TransJakarta yang tertabrak kereta di pintu perlintasan Pademangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 2198 TFO yang terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) Senja Solo, Kamis, 19 Mei 2016 dini hari tadi di palang pintu perlintasan kereta api wilayah Pademangan, Jakarta Utara diduga merupakan mobil seorang sopir taksi online.

Saat KA Tabrak Bus TransJakarta, Penjaga Perlintasan Tidur

"Yang mobil Avanza, sopir Grab Car katanya tadi," ujar salah satu warga yang mengaku melihat kejadian di lokasi bernama Ade Gunawan (56) di Jalan Gunung Sahari Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Mei 2016.

Ayah dua orang anak itu mengatakan, saat kejadian, Bus TransJakarta datang dari arah Senen menuju ke arah Ancol. Sedangkan mobil Toyota Avanza, dikatakannya datang dari arah Ancol menuju ke arah Senen.

Kisah 'Buaya Putih' Penunggu Perlintasan KA Gunung Sahari

"Kereta dari arah Kemayoran, dari Timur ke arah Barat. Memang di sini pengendara sering pada nerobos, padahal sudah dikasih tahu. Palang sudah turun setahu saya saat kejadian," kata dia lagi

Dari pantauan di lokasi, terlihat, saat kereta akan lewat, masih banyak pengendara motor yang nekat melintas, padahal, alarm sudah berbunyi, dan palang pintu pun sudah menutup. Meski ada petugas penjaga pintu perlintasan yang mengingatkan pengendara, tak jarang, masih ada saja pengendara bandel yang tetap menerobos palang pintu, dan kebanyakan dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

Usai Tertabrak Kereta, Sopir Bus TransJakarta Masih Sadar

Sebelumnya diketahui, sebuah kecelakaan terjadi antara bus gandeng TransJakarta bernomor polisi B 7258 TGB dan sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 2198 TFO yang tertabrak Kereta Api (KA) Senja Utama Solo, di palang pintu perlintasan kereta api wilayah Pademangan, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei 2016 dini hari tadi sekira pukul 04.30 WIB.

Akibat kejadian itu, kedua pengemudi Avanza dan Bus TransJakarta mengalami luka-luka terkena pecahan kaca. Mobil dan Bus TransJakarta juga mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan kendaraan.

Pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, bersama dengan kepolisian dari Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Metro Jakarta Pusat sudah mengevakuasi bus gandeng TransJakarta dan mobil Toyota Avanza itu sekira pukul 07.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya