Jelang Buka Puasa, Macet di Jakarta Tambah Parah

Macet di Jalan Abdullah Syafi'i, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id - Sebagian umat muslim yang menjalani ibadah puasa Ramadan cenderung berusaha untuk berbuka puasa bersama keluarga. Apalagi di masa awal seperti ini. Kebiasaan itu juga terjadi di Jakarta.

Catat, Ini Lokasi Macet Selama Bulan Puasa

Bagi mereka, akan terasa kurang jika berbuka tidak dilakukan bersama dengan keluarga. Oleh karena itu, mereka yang bekerja memilih pulang lebih awal agar bisa sampai di rumah sebeluk adzan margrib berkumandang.

Namun tak jarang, tradisi ini justru mengakibatkan kemacetan. Sebabnya, mereka yang kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil memenuhi jalanan di Jakarta.

Indikator Kemacetan Berdasarkan Abang Jualan yang Muncul

Kondisi tersebut terlihat di Jalan KH. Abdullah Syafi'i, Tebet, Jakarta Selatan. Arus lalu lintas dari Casablanca menuju Kampung Melayu Selasa sore ini terpantau padat merayap. Namun, arus sebaliknya ramai lancar.

Salah satu pengguna jalan, Andi (29), mengaku sengaja pulang lebih awal. Alasannya tidak lain adalah agar ia bisa bertemu keluarga sesegera mungkin.

Seperti Apa Metode Rekayasa Lalu Lintas di Asian Games 2018?

"Saya memang pulang lebih awal agar bisa berbuka puasa bersama keluarga," kata karyawan swasta yang bekerja di kawasan Kuningan tersebut.

(ren)

Bus peserta Harla NU parkir hingga fly over depan GBK

Ada Harlah Muslimat NU, Bus Peserta Parkir Hingga Fly Over Depan GBK

Bus parkir i beberapa titik sekitar GBK.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2019