Sandiaga Uno: Operasi Pasar Jangan Sampai Rugikan Pedagang

Sandiaga Salahuddin Uno, Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta saat buka bersama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, mengingatkan bahwa Program Operasi Pasar yang dilakukan oleh pemerintah agar jangan sampai merugikan pedagang.

Sandiaga: Kebijakan Ahok untuk Kalangan Elite

Ia juga menyiratkan bahwa operasi pasar sebaiknya dilakukan di pasar tradisional.

"Operasi pasar yang saat ini dilakukan memang dapat menekan harga. Namun, hendaknya operasi pasar jangan sampai merugikan pedagang. Ini (operasi pasar) kurang cocok untuk jangka panjang sebenarnya," kata Sandi, sapaan akrabnya, di Kemayoran, saat berbuka puasa bersama warga, Selasa, 7 Juni 2016.

Polisi Ganteng Ajak Penggemarnya Hibur Anak Pejuang Kanker

Ia menambahkan, selain operasi pasar, pemerintah hendaknya dapat bertindak lebih dengan cara memotong dan memperpendek distribusi bahan pokok, sehingga risiko menjadi bahan mainan spekulan dapat direduksi.

"Potong rantai distribusi dan tambahkan stok bahan pokok, Jika perlu, pemerintah dapat mempertegas tindakan bagi para spekulan harga," tuturnya.

Inilah Alumni Ramadan Terbaik di Mata Allah SWT

Terkait target pemerintah yang menargetkan harga daging sapi Rp80 ribu per kilogram, Sandi memandang hal tersebut cukup sulit dicapai dengan kondisi saat ini.

Tak lupa juga, Sandi mengucapkan selamat berpuasa kepada para pembaca VIVA.co.id.

"Selamat menunaikan ibadah puasa bagi VIVA.co.id dan para pembaca. Semoga Ramadan kali ini kita kembali diberkahi oleh Allah SWT," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya