Mudik 2016, Terminal Pulo Gebang Sosialisasi Perusahaan Bus

Dinas Perhubungan DKI sosialisasi pengoperasian Terminal Pulo Gebang, Rabu, 8 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Puluhan Perusahaan Otobus (PO) mengikuti sosialisasi persiapan pengoperasian Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, menghadapi arus mudik 2016.

Menhub: Bus yang Tak Lulus Uji Tak Boleh Angkut Pemudik

"Terminal Pulo Gebang kan mau diaktifkan, nah sekarang kami undang semua PO untuk sosialisasi," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Sunardi Sinaga, Rabu, 8 Juni 2016

Menurut Sunardi, seluruh PO tersebut akan diwajibkan untuk masuk ke dalam Terminal Pulo Gebang, yang digadang-gadang menjadi terminal terbesar di Asia Tenggara. Perpindahan sejumlah PO sangat penting untuk mendukung pengoperasian Terminal Pulo Gebang.

Menhub Siapkan Armada Khusus Pemudik Jika Merapi Erupsi

"Jadi di Pulo Gebang ini nantinya ada 74 PO yang masuk. PO yang pindah ke sini untuk sementara merupakan trayek Jawa Tengah dan Jawa Timur dulu," ujarnya.

Salah satu perwakilan PO Shantika, Yono (34), mengaku tidak ada masalah jika harus masuk ke Terminal Pulo Gebang. Namun, dia ingin kepindahan bus ke Terminal Pulo Gebang diiringi dengan jumlah penumpang yang memadai. 

Menkes Imbau Pemudik Waspadai Kepulan Debu di Jalur Tol

"Tergantung permintaan penumpang, kalau banyak yang ke sini ya ke sini, kalau enggak ada ya otomatis enggak ke sini. Tahun lalu momennya sama, disuruhnya ke sini juga cuma batal terus," ujarnya. 

(mus)
 

Terminal Bus Rawamangun disiapkan sebagai terminal tambahan mudik lebaran 2018.

Antisipasi Pemudik, Dishub DKI Siapkan 5 Terminal Bantuan

Setiap terminal disediakan pos keamanan dan pos kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2018