'Digoda' PDIP, Ruhut Minta Ahok Tetap Jadi Calon Independen

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Baru-baru ini muncul spanduk dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Hal itu memunculkan spekulasi Ahok akan didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sandiaga Tak Khawatir Jika PDIP Dukung Ahok

Namun politikus Partai Demokrat yang juga pendukung Ahok, Ruhut Sitompul meminta, agar calon incumbent itu tetap maju lewat jalur independen. Hal itu menurutnya untuk menunjukkan konsistensi terhadap Teman Ahok.

"Kawan-kawan Ahok semua independen, karena kita sudah bekerja keras," kata Ruhut, di Senayan, Jakarta, Rabu 8 Juni 2016.

Sekjen PDIP: Ahok Jangan Jadi Pemimpin Pemecah Belah

Menurut Ruhut, jika PDIP ingin mendukung Ahok, maka tidak harus resmi mengusung Ahok. PDIP diminta seperti Partai Nasdem atau Hanura yang hanya menjadi pendukung biasa, karena Ahok tetap konsisten bersama Teman Ahok.

"Jadi PDIP kalau mau dukung Ahok lewat jalur independen, sama seperti Nasdem dan Hanura. Ahok, kacang yang tidak lupa dengan kulitnya," ujar Ruhut.

Ahok Minta PDIP Berikan Djarot dan Bergabung dengan 3 Partai

Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP di DPR, Charles Honoris mengatakan, jika melihat elektabilitas yang tinggi dan tingkat kepuasan kepada Ahok-Djarot, maka partai bisa saja mendukung Ahok.

"Semua masih mungkin, saya Dapil Jakarta. Banyak yang ingin Ahok-Djarot. Kemungkinan masih terjadi. Kalau melihat saat ini, memang Ahok-Djarot masih dibutuhkan. Apalagi statement Ahok yang merasa bagian dari PDIP," katanya.

(mus)
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya