Ahok Tak Berani Klaim Megawati Mendukungnya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, belum memastikan sikap Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarno Putri, saat ia akhirnya benar-benar menggunakan jalur perorangan atau independen untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Ahok Bingung Harus Ketemu Megawati Berapa Kali Agar Diusung

Ahok, sapaan akrab Basuki juga mengaku, tak yakin jika Mega, akan legowo atau mengikhlaskan Ahok untuk maju tanpa diusung partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih.

"Aku enggak berani ngomong. Kamu (wartawan) lihat saja (sikap) Bu Mega," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 9 Juni 2016.

Mega Tanyai Ahok, Kamu Punya Masalah Apa Sama Djarot?

Meski demikian, Ahok tetap berkeyakinan, Megawati secara pribadi adalah sosok yang akan terus mendukungnya terlepas dari jalur mana pun yang pada akhirnya akan ia tempuh.

Ahok mengatakan, putri proklamator kemerdekaan Indonesia itu, pernah menyampaikan keyakinannya, Ahok adalah Gubernur yang benar-benar bekerja dengan baik untuk pembangunan Jakarta.

'Digoda' PDIP, Ruhut Minta Ahok Tetap Jadi Calon Independen

"Beliau hanya selalu ngomong saya pasti berikan yang terbaik untuk orang Jakarta. Patokan beliau selalu itu (sebagai dasar untuk memberi keputusan mendukung)," ujar Ahok.

Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok Kena Sindir Megawati Saat Datang ke Markas PDIP

"Makan pempek saja di sana," kata Ahok.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2016