Hampir Sepekan Sterilisasi Busway, Masih Ada yang Terobos

Kendaraan terobos busway di Buncit Raya, Jakarta, Jumat, 17 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Sejumlah jalur bus TransJakarta sudah mulai steril dari kendaraan lain pada hari ke-5 sterilisasi jalur bus (busway) itu, Jumat, 17 Juni 2016. Namun, ada jalur yang masih dimasuki pengendara roda dua maupun roda empat.

Ini Sosok Sopir Cadillac yang Seret Polantas di Jalur Busway

Jalur bus di Jalan Buncit Raya, tepatnya dekat halte busway Warung Jati, Pancoran, Jakarta Selatan, misalnya. Pantauan VIVA.co.id, sejumlah pengendara kendaraan roda dua dan roda empat masih terlihat nekat masuk ke busway. 

Sejumlah titik masuk ke jalur bus TransJakarta di jalan tersebut pun tak dijaga oleh petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Hal itu membuat para pengendara  melenggang mudah di busway.

Polantas Diseret Penerobos Busway Pakai Opel Blazer

Seperti diketahui, sterilisasi jalur bus Transjakarta di Jakarta kembali diterapkan pemerintah mulai Senin, 13 Juni 2016 lalu. Hal ini dilakukan karena pemerintah telah memasang separator Movable Concrete Barrier (MCB) di koridor-koridor utama. Pemasangan MCB akan terus dilakukan di seluruh koridor.

Dengan diterapkannya sterilisasi, polisi tidak akan lagi melakukan diskresi, membiarkan untuk sementara waktu kendaraan-kendaraan pribadi masuk ke jalur bus saat kondisi kemacetan di jalur umum parah.

Depe Serahkan Bukti Video Makian Petugas Busway ke Polisi

Sterilisasi juga membuat jalur bus menjadi jalur evakuasi dan jalur darurat. Selain bus TransJakarta, kendaraan lain yang diperbolehkan melintas adalah mobil ambulans dan pemadam kebakaran, serta mobil dengan pelat RI.
 

(ren)

Polisi merilis kasus pengendara mobil seret petugas, di Jakarta Timur

Kasus Polantas Diseret, Pelaku Positif Narkoba

Hasil tes urine tersangka positif sabu dan ekstasi.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2018